Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2012/04/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html#ixzz1sjoYRi80 Cappucino Cincau Makin Gila di Selatpanjang ~ Ilmu Meranti

Rabu, 18 April 2012

Cappucino Cincau Makin Gila di Selatpanjang



         Halo semua teman-teman ilmu meranti...kali ini ilmu meranti akan berbagi cerita,tentang banyaknya penjual cappucino cincau di Kota Selatpanjang (Pusat Kab.Kepulauan Meranti).



Minuman Cappucino Cincau saat ini menjadi minuman yang sangat disukai oleh pembeli  di Kota Selatpanjang.Cappucino Cincau merupakan  minuman hasil kreativitas atau perpaduan dari cappucino dan cincau.  Cappucino adalah adalah minuman khas Italia, sedangkan cincau adalah minuman penyegar dari Cina. 



Kami sebagai karyawan tempat percetakan,dalam bulan ini menerima orderan Baleho hampir 50 Lembar,yang bertemakan Cappucino Cincau.Kami merasa sangat kewalahan mendesain Baleho Cappucino Cincau tersebut,ya...tentunya saja pelanggan meminta desain yang bagus,agar dapat menarik minat pembelinya....
Harga per cup cappucino Cincau bervariasi berkisar Rp.5.000 hingga Rp.10.000. Sebagian besar tempat yang menjual cappucino cincau antri diserbu penikmat cappucino cincau
Kini di kota Selatpanjang banyak tumbuhnya berbagai tempat penjualan Cappucino Cincau, secara alami menimbulkan persaingan  diantara penjual. Tentunya yang paling mendasar adalah persoalan cita rasa dan kombinasi dari Cappucino Cincau.Cita rasa yang menjadi pembeda, rasa melambangkan kualitasnya.
Untuk menarik pembeli, penjual membuat berbagai model cappucino cincau dengan kualitas yang bagus.  Rasa yang enak tadi belum tentu langsung dirasakan oleh konsumen sebelum dia mencicipi. Performance yang ditujukkan melalui  kerapihan, kebersihan, dan desain tempat berjualan adalah bahagian dari alat penjualan .
Cara penyajian capuccino cincau juga terbilang unik dan mudah, Cappucino serbuk diblender dengan es batu lalu dicampur dengan potongan cincau kecil-kecil dan ditambahkan sedikit susu cair. Di beberapa tempat penjual capuccino cincau mulai terlihat adanya kombinasi rasa,dengan mencampurkan perasa durian,cadburry,nangka, dll,bahkan juga ada yang memanfaatkan momentum Cappucino Cincau dengan menjual makanan ringan seperti kentang goreng,pop corn. 
Untuk menjual Cappucino Cincau ini,tidaklah rumit dan mejuga tidak membutuhkan biaya yang besar. Tempat berjualan yang biasa saja hanya memakai gerobak kecil ataupun etalase, tidak butuh gedung atau bangunan bangunan yang besar bahkan juga bisa memanfaatkan badan jalan atau trotoar. 

Kemungkinan beberapa bulan kedepan diperkirakan Cappucino Cincau masih akan mampu bertahan tergantung bagaimana si pemilik usaha mampu mengkombinasi bahan dan cita rasa. Namun disisi lain Cappucino Cincau nantinya akan mengalami titik jenuh,karena kita tak tahu lagi apa yang menjadi kesukaan pembeli yang akan datang..
.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India